PiES Survey & Riset

PiES Riset merupakan layanan awal dari perusahaan kami. Beberapa survey dan riset, diantaranya :

Survey Personal Branding (Kampanye Politisi)

Merupakan salah satu aktifitas survey personal branding yang mengukur tingkat keterkenalan dan keterpilihan sesorang di masyarakat. Survey ini digunakan oleh para politisi (anggota legislatif, kepala daerah hingga presiden)

Survey + Riset Evaluasi Merek

Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan Brand Awareness, Market Share maupun Brand Competition Mapping.

Survey + Riset Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan serta analisis perpindahan merek.

Survey + Riset Pengembangan Produk

Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan potensi pengembangan produk/ jasa, estimasi permintaan pelanggan, strategi penentuan harga dilengkapi dengan matriks SWOT.

Survey + Riset Pengembangan Sumber Daya Manusia

Merupakan aktifitas riset yang ditujukan untuk : analisis motivasi kerja SDM, analisis produktivitas karyawan, analisis tingkat kepuasan dan loyalitas Karyawan.

Survey + Riset Persepsi Masyarakat
Merupakan riset untuk mengetahui persepsi masyarakat/ opini publik terkait dengan berbagai hal, misalnya : pelaksanaan layanan publik / kebijakan pemerintah, kepuasan masyarakat maupun kajian atas kebijakan pemerintah.

Proses aktifitas pelaksanaan riset di PiES Survey adalah sebagai berikut :

Pre Konsultasi
Dalam tahap ini team konsultan kami, terdiri dari team research dan atau team strategik akan berdiskusi dengan team mitra untuk:

Membahas kebutuhan dan alternatif solusi yang akan kami desain

Mendesain riset untuk membedah permasalahan dan mengarah pada proses ditemukannya solusi untuk para mitra (Research Proposal)

Implementasi PiES Survey / Riset
Pada tahap ini, kami memproses kebutuhan dalam rangkaian riset. Beberapa alternatif kombinasi metodologi riset yang kami kerjakan adalah :

Observasi Lapangan, contoh : mysteri shopper, ritel audit

Riset Kuantitatif, contoh : polling, survey (wawancara), sensus

Riset Kualitatif, contoh : observasi, indeepth interview, FGD (Focus Group Discussion

PiES mendokumentasikan proses riset yang dilakukan dalam berbagai media : dokumen, foto maupun rekaman dan proses quality control yang dapat dipantau oleh para mitra.

Konsultasi Hasil Riset
Pada tahapan ini, PIES akan memberikan rekomendasi strategi berdasarkan informasi hasil riset.