Shadow Dancing

Kiat Bicara Depan Khalayak
March 31, 2016
Menguak Bahasa Tubuh
March 31, 2016

Shadow Dancing

motivator indonesia didik madani motivasi bank indonesia 18 - Copy - CopyMotivator Indonesia Didik Madani – Berbicara di depan umum adalah seni peran yang harus dipelajari dan dijiwai. Tujuannya supaya kehadiran Anda di hadapan khalayak tidak sekadar mengeluarkan pikiran tetapi juga mentransfer energi positif lewat suara juga bahasa tubuh.

Kata-kata yang dibarengi gerakan tubuh inilah yang saya sebut dengan shadow dancing atau tarian bayangan. Ini merupakan gerakan tubuh mulai dari getaran nada suara, tatapan mata, raut muka hingga gerakan tangan yang menggambarkan emosi, memperjelas kata, dan mewakili pikiran Anda.

Shadow dancing adalah bayangan imajinasi yang dibangun oleh pembicara melalui pilihan kata, tekanan nada, gestur wajah, dan gerak tubuh serta emosi yang dapat mewakili pikiran, perasaan audiensi.

Praktik Shadow Dancing

  1. Bercerminlah. Lihat bahasa tubuh Anda, apa yang salah dan kurang?
  2. Bagaimana cara Anda memperbaikinya?
  3. Sebutkan dan praktikkan 3 gerakan alam semesta yang cocok dengan gerakan tubuh?
  4. Pilih salah satu perasaan dasar (takut atau marah) dan ekspresikan dalam bentuk bahasa tubuh dengan cara membayangkan di dalam benak Anda.
  5. Cerminkan beberapa gerakan hewan dan tirukan?
  6. Tulis dialog singkat dua hewan tersebut. Bacakan keras-keras. Praktikkan dengan teman sebelah.
  7. Lets Shadow Dancing: Putar Musik> Menghadap Tembok> Tekan Tombol Percaya Diri> Afirmasi Anda sedang di depan audiensi> Latihan dan sampaikan materi.(*)