Kisah Mark Zuckerberg Tipe Se (Systematic-Empathy)

Dalam kisah sukses ini, kita akan berbagi Mark Zuckerberg biografi, miliarder termuda di planet yang menciptakan jaringan sosial Facebook yang sekarang memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Berkat Facebook orang di seluruh dunia dapat dengan mudah tetap berhubungan dengan teman-teman mereka. Tidak lama yang lalu, masyarakat hanya tidak memiliki kesempatan tersebut, tetapi sekarang semuanya telah berubah. Namun, Facebook ini tidak terbatas hanya untuk komunikasi dan kenalan. Ada banyak kelompok-kelompok kepentingan dan halaman penggemar yang membantu untuk menyatukan orang-orang bersama-sama. Ini tidak menghitung fakta Facebook juga database besar profil, melebihi yang paling populer situs kencan dan kesempatan untuk menemukan kedua setengah mengesankan.

Isi
Mark Zuckerberg masa kanak-kanak biografi
FaceMash – tempat yang menyenangkan untuk pemungutan suara
Meningkatnya Facebook
Gugatan terhadap Facebook
Bill Gates dan Facebook
Bagaimana Facebook membuat uang
Akuisisi Instagram, Oculus keretakan dan WhatsApp
Mark Zuckerberg: TIME 2010 orang tahun
Mark Zuckerberg gaya hidup
Mark Zuckerberg masa kanak-kanak biografi
Mark Elliot Zuckerberg Lahir pada tanggal 14 Mei 1984, dan dibesarkan di pinggiran New York, Dobbs Ferry. Dia adalah kedua dari empat anak dan satu-satunya anak dalam keluarga berpendidikan. Bapa Markus, Edward Zuckerberg, adalah seorang dokter gigi dan ibunya, Karen Zuckerberg, seorang psikiater. Ayahnya dimiliki gigi praktek di samping rumah keluarga. Markus dan tiga bersaudara, dariHazel, Randi, dan Donna, dibesarkan di Dobbs Ferry, New York.

Mark Zuckerberg biografi
Mark Zuckerberg masa kanak-kanak
Mark tertarik dalam pemrograman belum di sekolah dasar. Fakta bahwa dunia dibagi antara programer dan pengguna, Mark menemukan ketika ia berusia 10 tahun dan mendapat 486DX PC Quantex nya pertama pada Intel 486.

Dari Mark Zuckerberg biografi kami menemukan ia diajar Atari dasar pemrograman oleh ayahnya, dan ketika Mark sekitar 12, ia digunakan Atari dasar untuk membuat seorang utusan, yang ia sebut “ZuckNet.” Itu membuat semua komputer yang terhubung satu sama lain dan memungkinkan untuk mentransfer pesan antara rumah dan kantor gigi. Ayahnya diinstal utusan pada komputer di kantor dokter gigi, dan resepsionis dapat memberitahukan kepadanya ketika pasien baru tiba. Mark juga menikmati mengembangkan permainan dan alat komunikasi dan ketika ia berkata dia melakukannya hanya untuk bersenang-senang. Ayahnya, Edward Zuckerberg, bahkan menyewa seorang tutor komputer David Newman, yang memberikan anaknya beberapa pelajaran pribadi.

Juga berada di sekolah tinggi, Markus menulis pemutar media artifisial cerdas sinaps untuk MP3-playlist yang hati-hati mempelajari preferensi pengguna dan mampu menghasilkan playlist ‘menebak,’ trek yang pengguna ingin mendengarkan. Microsoft dan AOL punya minat yang tidak biasa di sinaps media player dan ingin mendapatkannya. Namun, bakat muda menolak tawaran itu-raksasa dan kemudian dengan sopan menolak undangan untuk bekerja sama. Persis seperti itu, Mark Zuckerberg menolak dari belasan, mungkin bahkan ratusan ribu dolar, dan bekerja di salah satu IT-perusahaan.

Segera Mark Zuckerberg belajar di Akademi Phillips Exeter, sebuah sekolah persiapan eksklusif di New Hampshire. Dia menunjukkan hasil yang baik di sana dalam ilmu pengetahuan dan sastra, menerima gelar dalam klasik. Ia juga menunjukkan bakat di pagar dan bahkan menjadi kapten tim pagar sekolah. Namun Mark Zuckerberg tetap terpesona oleh coding dan ingin bekerja pada pengembangan perangkat lunak baru.

Pada tahun 2002, setelah lulus Phillips Exeter, Zuckerberg masuk Universitas Harvard. Oleh tahun kedua di Liga Ivy, ia memperoleh reputasi sebagai seorang pengembang perangkat lunak di kampus. Itu kemudian ketika ia menulis sebuah program CourseMatch, yang membantu siswa memilih mata pelajaran mereka berdasarkan daftar kursus dari pengguna lain.

Mark Zuckerberg biografi
Mark Zuckerberg lulus Phillips Exeter Academy pada tahun 2002.
FaceMash – tempat yang menyenangkan untuk pemungutan suara
Pada tahun 2003, setelah musim panas malam ketika Mark Zuckerberg menderita insomnia di kamar asrama Harvard, ia mendapatkan sebuah ide untuk menciptakan sebuah situs yang disebut FaceMash. Mark memutuskan untuk hack database Harvard, dimana siswa upload foto profil mereka. Dia cepat-cepat menulis sebuah program yang secara acak dipilih dua gambar dua siswa perempuan yang acak dan menempatkan mereka di samping satu sama lain, bertanya “Siapa panas?”, memberikan pilihan untuk pemungutan suara.

Proses adalah dalam ayunan penuh dan situs dikunjungi oleh sebagian besar murid di Harvard. Ketika jumlah pengunjung melebihi batas, server jatuh karena berlebihan. Mark muncul sebelum Komite hacking komputer. Tentu saja, tidak ada yang mengatakan Mark Zuckerberg ‘Well done!’ dan dia menerima tindakan disipliner, dan telah melihat bahwa semacam hal yang menyebabkan badai minat dalam masyarakat. By the way, Harvard telah menolak untuk mengomentari insiden sampai sekarang.

Meningkatnya Facebook
Mark Zuckerberg biografi
Divya Narendra, mendirikan HarvardConnection.
Sekitar sepuluh bulan sebelum Zuckerberg FaceMash epik, salah satu mahasiswa dari Harvard-Divya Narendra-telahpun berbicara dengan gagasan untuk menciptakan jaringan sosial yang khusus untuk Harvard siswa, banyak di antaranya menderita dari emosional kekakuan. Dan tidak memiliki ‘Alien’ terlibat ke dalam jaringan, Narendra menyarankan menggunakan alamat email Harvard sebagai nama pengguna utama.

Mitra Divya Narendra adalah kembar Tyler dan Cameron Winklevoss. Ayah dari kembar Winklevoss, Howard Winklevoss, adalah seorang konsultan keuangan yang sukses dan dimasukkan ke dalam anaknya banyak usaha dan uang-jadi masalah dengan modal awal untuk jaringan masa depan dapat diselesaikan dengan mudah.

Dalam percakapan dengan tanda, Narendra mengatakan bahwa proyek akan disebut Harvard koneksi (kemudian berganti nama menjadi ConnectU), dan anggota-anggotanya akan posting di Internet foto, informasi pribadi, dan link yang berguna. Tugas-tugas Mark Zuckerberg termasuk pemrograman situs dan menciptakan kode sumber khusus, yang akan memungkinkan sistem bekerja secepat mungkin.

Mark Zuckerberg biografi
Tyler Winklevoss (kiri), Cameron Winklevoss (kanan). (© Stephen Lovekin)
Setelah pertemuan pribadi dengan Narendra dan kembar Winklevoss, Zuckerberg sepakat untuk bergabung dalam pekerjaan, tapi potensi mitra baru diperkirakan skeptis. Ketika bekerja pada sambungan Harvard, ia mendapat ide yang fantastis untuk jaringan sosial sendiri.

Pada 04 Februari 2004, Mark Zuckerberg terdaftar nama domain situs web TheFacebook.com, yang sekarang dikenal di seluruh dunia seperti Facebook.com. Namun, itu berfungsi hanya dalam Harvard.

Setelah Zuckerberg dan pasangannya Eduardo Saverin menyadari bahwa sudah ada 4.000 pengguna terdaftar di Facebook, mereka datang ke kesimpulan bahwa mereka membutuhkan layanan programmer baru. Salah satunya adalah suatu tanda tetangga, Darren Moskowitz, yang selanjutnya membuka layanan Facebook untuk siswa di Columbia University, Stanford, dan Yale.

Sekitar waktu yang sama setelah IPO, Zuckerberg dimiliki 503.6 juta saham. Dan sekarang Zuckerberg kontrol hampir 60% suara perusahaan, 35%-Eduardo Saverin, dan 5% pergi ke pendatang baru Moskowitz. Teman yang lain dari Markus, Chris Hughes, ditugaskan sebagai Atase pers di Facebook.

Mark Zuckerberg biografi
Situs web TheFacebook.com pada April 2004.
Beberapa waktu kemudian, Pendaftaran dibuka untuk semua siswa. Syarat utama adalah ketersediaan alamat email di zona .edu, yang juga menunjukkan seseorang milik sektor pendidikan.

Harus dikatakan bahwa pada awalnya taktik ini berhasil baik. Proyek ini menarik perhatian penonton cukup berkualitas. Ketika pengguna mencoba untuk mendaftar, ia harus mengisi profil yang lebih terperinci, dan selain alamat email di zona .edu, itu diminta untuk menambahkan gambar profil yang nyata. Jika orang digunakan avatar daripada nyata gambar profil mereka dihapus.

Segera, Facebook melampaui sektor pendidikan, menjadi lebih dan lebih populer. Mark Zuckerberg mulai mencari investor. Investasi pertama Mark menerima dari salah satu pendiri dari PayPal, Peter Thiel, yang terkenal di seluruh Silicon Valley. Peter Thiel dialokasikan $500.000, dan jumlah itu sudah cukup untuk langsung tujuan Facebook. Proyek mulai berkembang pesat. Dalam waktu kurang dari setahun setelah didirikan lebih dari 1 juta orang bergabung dengan jaringan sosial. Untuk pengembangan lebih lanjut dari Facebook, mereka membutuhkan lebih banyak investasi. Accel mitra diinvestasikan dalam Facebook $12.7 juta dan kemudian Greylock mitra ditambahkan ke jumlah ini $27,5 juta.

Tahun 2005, Facebook menjadi dapat diakses untuk semua lembaga pendidikan dan Universitas di USA. Zuckerberg masih percaya bahwa proyek adalah jaringan sosial bagi siswa, tetapi kepentingan pengguna Facebook tumbuh secara eksponensial. Kemudian diputuskan untuk membuat pendaftaran dapat diakses oleh publik. Dan setelah ini, Facebook ‘epidemi’ mulai.

Hal utama yang segera menarik pengguna di Facebook adalah bahwa teman-teman yang bertemu di kehidupan nyata sekarang dapat berkomunikasi dengan satu sama lain secara online. Itu adalah sesuatu yang baru.

Facebook penonton yang berkembang pesat, tapi monetisasi proyek masih tetap tidak jelas. Semua orang diharapkan bahwa instrumen utama harus iklan konteks. Faktanya adalah bahwa setiap pengguna Facebook mengisi profil yang cukup rinci, yang dapat digunakan untuk menunjukkan iklan yang relevan. Jelas, yang akan membuka cukup pilihan untuk pengiklan, yang mungkin menarik bagi audiens mereka. Tapi Facebook terus tumbuh penonton. Ketika mereka mendapat lebih dari 50 juta pengguna, perusahaan besar mulai menawarkan Zuckerberg untuk menjual mereka proyek. Jadi, satu kali bahkan Yahoo! ini ditawarkan $900 juta dolar untuk Facebook. Jumlah mengesankan, tapi itu benar-benar tidak memuaskan Mark. Biografi Facebook dan kisah sukses Mark Zuckerberg cukup menarik, bukan?

Gugatan terhadap Facebook
Peluncuran proyek Facebook didampingi oleh serangkaian skandal. Enam hari kemudian setelah peluncuran situs, siswa senior saudara Cameron dan Tyler Winklevoss, dan Divya Narendra menuduh Mark Zuckerberg mencuri ide mereka. Mereka mengklaim bahwa pada tahun 2003 mempekerjakan Zuckerberg untuk membuat dia menyelesaikan pembentukan jaringan sosial HarvardConnection.com. Menurut kesaksian mereka, Zuckerberg tidak memberikan mereka hasil karyanya tetapi digunakan kode sumber asli untuk membuat Facebook.

Pada tahun yang sama, Narendra dan si kembar Winklevoss meluncurkan jaringan mereka sendiri berganti nama menjadi ConnectU. Dan mereka terus menyerang Mark Zuckerberg, mengeluh administrasi Harvard dan koran The Harvard Crimson. Pada awalnya, Zuckerberg mendesak wartawan untuk menerbitkan penyelidikan: ia menunjukkan kepada mereka apa seharusnya dia lakukan untuk HarvardConnection, dan menjelaskan bahwa perkembangan tersebut tidak memiliki hubungan dengan Facebook. Tetapi sangat tidak tepat, Harvard siswa lain-John Thomson-percakapan pribadi mulai mengatakan bahwa Zuckerberg mencuri salah satu ide-ide untuk Facebook. Koran memutuskan untuk mempublikasikan artikel, dan tersinggung Mark Zuckerberg sangat banyak.

Mark Zuckerberg biografi
Koran klip dari The Harvard Crimson artikel yang diterbitkan pada tanggal 28 Mei 2004.
Zuckerberg mengambil dendam pada The Harvard Crimson. Menurut Silicon Alley Insider, pada tahun 2004, dia istirahat kotak pesan dua wartawan dari The Harvard Crimson, menggunakan Facebook baru diluncurkan. Ia menemukan pengguna yang terlibat di koran dan melihat-lihat log mereka (yaitu sejarah) dari salah memasukkan password di Facebook. Zuckerberg harapan dipenuhi: dua karyawan koran melamun mencoba untuk login Facebook dengan password dari kotak pesan mereka. Silicon Alley Insider menulis bahwa Zuckerberg beruntung: dia punya kesempatan untuk membaca korespondensi tentang dia antara Kantor Redaksi dan HarvardConnection.

Winklevoss kembar dan Narendra mengajukan gugatan terhadap Mark Zuckerberg, tapi Pengadilan menolak klaim mereka. Mereka terus-menerus dan filed gugatan lain. Saat ini, pengadilan memeriksa kode sumber untuk memahami Apakah mereka benar-benar dicuri. Tetapi sebenarnya masih tidak jelas. Hasil pemeriksaan tidak diumumkan. Pada tahun 2009, Zuckerberg setuju untuk membayar $45 juta ($20 juta dalam bentuk tunai), dan jumlah yang tersisa di saham Facebook ConnectU sebagai bagian dari pemukiman lapangan. Kasus ditutup. Saat itu ConnectU memiliki kurang dari 100.000 pengguna, Facebook membual sekitar 150 juta pengguna.

Si kembar Winklevoss namun tidak tenang dan petisi diajukan di Pengadilan Banding AS, tetapi mereka tidak ditolak Ulangan. Menurut pengacara mereka Jerome Falk, Pengadilan Banding menolak untuk mengambil peninjauan kasus hanya berdasarkan perjanjian penyelesaian para pihak, yang menyatakan bahwa anggota pengadilan setelah menandatangani dokumen tidak memiliki hak untuk melanjutkan sidang. Dalam pandangan perwakilan penasihat, keputusan adalah ilegal, seperti Mark Zuckerberg dalam persidangan tahun 2008 memberikan informasi palsu tentang nilai perusahaan.

Pada 17 Mei 2011, Cameron dan Tyler Winklevoss mengajukan gugatan lain terhadap pemilik Facebook Mark Zuckerberg ke Mahkamah Agung AS. Itu adalah upaya terbaru oleh brothers untuk membuat pengadilan mempertimbangkan kembali kasus.

Bill Gates dan Facebook
Mark Zuckerberg biografi
Bill Gates’ Facebook halaman.
Pada tahun 2007, sebuah acara yang signifikan terjadi ke Facebook. Microsoft membeli 1,6% saham Facebook untuk jumlah mengesankan sebesar $240 juta dolar. Atas dasar ini, sejumlah analis menyarankan bahwa total nilai Facebook mencapai $15 milyar. Hasil yang cukup baik untuk perusahaan, pendapatan yang tidak melebihi $200 juta per tahun. Setelah kesepakatan, Bill Gates membuat account di Facebook. Ia digunakan untuk menghabiskan beberapa jam sehari untuk berkomunikasi melalui Facebook dengan semua orang, tapi setelah waktu yang memutuskan untuk menutup account-nya untuk beberapa waktu, karena ada terlalu banyak orang yang bersedia untuk chatting dengan dia. Secara fisik, dia bukanlah dapat chatting dengan mereka semua. Namun, Gates diberikan kampanye PR besar untuk Facebook di seluruh dunia. Hal ini penting untuk Microsoft, mengingat bahwa itu kesepakatan eksklusif iklan dengan jaringan sosial hingga 2011.

Bagaimana Facebook membuat uang
Pada 2013, omset Facebook, Inc. mencapai $7.87 miliar dan laba bersih-$1,5 milyar. Tingkat pertumbuhan mengesankan: tiga tahun, omset telah meningkat six-fold.

Penghasilan dasar Facebook datang dari iklan kontekstual pada halaman dari jaringan sosial. Pertumbuhan jumlah pengguna dan waktu yang mereka habiskan di situs dikonversi ke pendapatan iklan. 85% persen dari arus kas yang pergi melalui perusahaan tahun lalu diperoleh melalui iklan kontekstual.

Sebagian besar sisanya 15% adalah pengurangan dari pembelian yang dilakukan melalui sistem pembayaran Facebook. Ini adalah sebagian besar tidak nyata, tetapi virtual barang. Misalnya biji, buah-buahan dan sayuran, dibeli oleh penggemar Farmville permainan populer yang dikembangkan oleh Zynga.

Mark Zuckerberg biografi
FarmVille-permainan yang populer di Facebook yang dikembangkan oleh Zynga.
Meskipun kesembronoan jelas, barang-barang virtual adalah bisnis yang serius, dan laporan Facebook menegaskan bahwa. Perusahaan memperkirakan bahwa pada tahun 2010 omset pasar global untuk barang-barang virtual mencapai $7 miliar, dan pada tahun 2014, naik menjadi $15 milyar.

Pada awal Januari 2013, Facebook Inc. mulai pengujian layanan pesan pribadi berbayar. Facebook biaya $1,00 untuk pesan pribadi yang dapat Anda kirim ke pengguna yang tidak dalam daftar teman Anda. Dan pesan pergi langsung ke folder kotak masuk mereka, bukan satu. Tapi Facebook melanjutkan dan menyadari bahwa beberapa pengguna senilai lebih dari $1. Jika Anda ingin mengirim pesan ke Facebook CEO Mark Zuckerberg dan masuk ke inbox nya, Anda mungkin harus membayar $100 untuk pilihan eksklusif ini. Ini adalah cara lain yang sangat sederhana untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Akuisisi Instagram, Oculus keretakan dan WhatsApp
Mark Zuckerberg biografi
Pendiri Instagram Mike Krieger (kiri) dan Kevin Systrom (kanan).
Mark Zuckerberg adalah ahli strategi besar, dan ia terus mendapatkan perusahaan yang melanjutkan operasi mereka sebagai entitas independen di bawah payung Facebook.

Pada bulan April 2012, mengakuisisi mobile aplikasi Instagram berbagi untuk $1 miliar dalam tunai dan saham foto. Awalnya, itu adalah iOS aplikasi yang dikembangkan oleh Mike Krieger dan Kevin Systrom. Sekarang aplikasi Instagram juga tersedia di Android OS.

Mark Zuckerberg biografi
Palmer Freeman Luckey, pendiri Oculus VR.
Pada Maret tahun 2014, Facebook Tutup akuisisi Oculus Rift untuk $2 miliar. Oculus keretakan adalah realitas virtual hardware direkayasa oleh Oculus VR perusahaan dipimpin oleh Palmer Freeman Luckey. Facebook dibayar $400 juta tunai ditambah saham Facebook 23,1 m, dengan tambahan $300 juta dalam insentif jika hits tonggak tertentu di masa depan.

Pada Oktober tahun 2014, Mark Zuckerberg menyelesaikan pembelian WhatsApp untuk $22 miliar. Facebook dibayar $4.59 miliar dalam bentuk tunai dan 177,760,669 saham di perusahaan. WhatsApp adalah aplikasi instant messaging didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton pada 2009.

Mark Zuckerberg: TIME 2010 orang tahun
Pada Januari 2010, waktu Majalah bernama Facebook pendiri, CEO dan 26 – tahun miliarder Mark Zuckerberg orang dari tahun 2010.
Lady Gaga, James Cameron dan pendiri WikiLeaks, Julian Assange, sedang berjuang untuk judul seperti ini tahun itu. Namun, majalah TIME memilih pahlawan. ‘Jaringan sosial yang dibuat oleh Mark terhubung kesepuluh hampir setiap orang di planet ini,’-Richard Stengel, saat editor-in-chief menjelaskan pilihan mereka. Menurut dia, “hari ini, Facebook adalah negara terbesar ketiga di dunia yang tahu tentang warganya sebanyak tidak ada pemerintah di planet.”

Mark Zuckerberg biografi
Mark Zuckerberg bernama TIME orang tahun 2010.
Menurut waktu, dalam tahun yang lalu, tidak ada orang lain memiliki seperti dampak besar dunia daripada pemenang saat ini. Markus popularitas begitu tinggi bahwa dalam 2010 David Fincher menembak film ‘Jaringan sosial’ di mana peran utama Facebook pendiri cemerlang dimainkan oleh Jesse Eisenberg. Sebelumnya, TIME ‘persons of the year’ menjadi Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Barack Obama.

Pada tahun 2010, majalah Forbes mengakui Mark Zuckerberg sebagai miliarder termuda dalam daftar negara sebesar $4 miliar.

Dalam rating 400 orang terkaya di Amerika Serikat, yang diterbitkan oleh majalah pada tahun 2015, Forbes Zuckerberg berlangsung 7 dengan kekayaan $40.3 miliar.

Mark Zuckerberg gaya hidup
Saat ini, Zuckerberg tinggal di Palo Alto di tanah $7 juta yang memiliki 5 kamar tidur kolam renang air asin, dan lebih dari 5.000 kaki persegi properti.

Mark Zuckerberg biografi
Mark Zuckerberg istri Priscilla Chan.
Pada Mei 19, 2012, Mark Zuckerberg menikah pacarnya Priscilla Chan di Palo Alto, California dan akhirnya mereka bahagia hidup bersama.

Pada 01 Desember 2015, Mark Zuckerberg dan Dr Priscilla Chan mengumumkan kelahiran putri mereka, Maxima Chan Zuckerberg, dan menulis surat kepadanya dengan mendukung kata dan mentoring catatan. “Max, kita mencintai Anda dan merasa tanggung jawab besar untuk meninggalkan dunia tempat yang lebih baik untuk Anda dan semua anak,” Zuckerberg dan Chan menulis dalam Surat kepada putri mereka.

Pada tanggal 28 Agustus 2017, Mark Zuckerberg dan Dr Priscilla Chan mengumumkan kelahiran anak kedua mereka, Chan Zuckerberg Agustus.

Pasangan muda juga berjanji untuk menyumbang 99% saham Facebook mereka – bernilai sekitar $45 miliar-melalui inisiatif Zuckerberg Chan dalam hidup mereka untuk mempromosikan potensi manusia, kesetaraan, dan perkembangan dunia.

Kami harap Anda menikmati membaca Mark Zuckerberg biografi dan kisah sukses menakjubkan Facebook, dan itu telah mengilhami Anda untuk penemuan-penemuan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *